Tips 5 Memasak Untuk Sendiri : Menggunakan Sisa Makanan Untuk Membuat Makanan Baru Yang Lezat

Menggunakan sisa makanan adalah cara terbaik untuk menghemat waktu dan uang. Anda dapat mengambil sisa makanan untuk makan siang atau menyediakannya untuk makan malam hari berikutnya. Dengan kata lain, Hal yang bagus menggunakan sisa tersebut dengan cara baru yang kreatif sehingga Anda tidak bosan akan makanan tersebut.


Pertama, beberapa hal yang perlu diingat mengenai penyimpanan dan penanganan sisa makanan yaitu menjaga kesegaran dan kualitas serta mencegah keracunan makanan:
seni melukis dengan bahan makanan di atas piring
Sumber: Creative Ideas-Facebook
Dinginkan makanan yang mudah rusak dan sisa-sisa makanan dalam waktu dua jam untuk pembelian atau persiapan.
Biarkan makanan dingin cepat untuk meminimalkan pertumbuhan bakteri. Taruh makanan dalam jumlah besar ke dalam wadah yang lebih kecil untuk mempercepat proses pendinginan. makanan segera dingin dengan cara jangan tutup erat-erat. Setelah makanan didinginkan, tutup rapat wadah.
Tutup dan simpan dalam wadah kedap udara (stoples kaca dengan tutup yang pas dan ketat).


Makan makanan sisa dalam beberapa hari (empat hari maksimum) atau bekukan.
Panaskan makanan secara menyeluruh untuk mengurangi kontaminasi. Suhu internal harus mencapai 165 derajat F. Aduk makanan untuk membantu panas merata dan menyeluruh.
Tambahkan air saat pemanasan makanan, kecuali makanan sudah mengandung saus. Ini akan mencegah makanan menjadi terlalu kering.

Silakan baca artikel terkait 'Tips 6 Memasak Untuk Sendiri : Ide Memanfaatkan Makanan Sisa'
Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.