Makan Karbohidrat Dan Biji-Bijian Lebih Sehat

Pilih sumber karbohidrat dan serat yang sehat, terutama biji-bijian yang utuh, untuk energi yang tahan lama. Selain lezat dan memuaskan, biji-bijian kaya akan phytochemical dan antioksidan, yang membantu melindungi terhadap penyakit jantung koroner, kanker tertentu, dan diabetes. Penelitian telah menunjukkan orang yang makan gandum cenderung memiliki jantung yang lebih sehat.



Definisi singkat karbohidrat sehat dan tidak sehat
Karbohidrat sehat (kadang-kadang dikenal sebagai karbohidrat yang baik) termasuk biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran. Karbohidrat sehat dicerna perlahan, membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan menjaga gula darah dan tingkat insulin stabil.
Karbohidrat yang tidak sehat (atau karbohidrat buruk) adalah makanan seperti tepung putih, gula rafinasi, dan nasi putih yang telah dilucuti dedak, serat, dan nutrisinya. Karbohidrat yang tidak sehat dicerna secara cepat dan menyebabkan lonjakan kadar gula darah dan energi.




Tips untuk makan karbohidrat yang lebih sehat
Sertakan berbagai biji-bijian dalam diet sehat Anda. 
Biji-bijian termasuk gandum, beras merah, dan barley. Coba pengalaman dengan berbagai biji-bijian yang berbeda untuk menemukan favorit Anda.
Pastikan Anda benar-benar mendapatkan biji-bijian
Sadarilah bahwa kata-kata 100% gandum, atau dedak bisa menipu. Carilah kata-kata "100% gandum" pada daftar bahan.
Coba mencampur biji-bijian sebagai langkah pertama untuk beralih ke biji-bijian utuh
Jika biji-bijian seperti beras merah dan pasta gandum tidak terdengar baik pada awalnya, mulailah dengan mencampur apa yang biasanya Anda gunakan dengan seluruh biji-bijian. Anda bisa secara bertahap meningkatkan biji-bijian sampai 100%.

Hindari: Makanan olahan seperti roti, pasta, dan sereal yang bukan biji-bijian utuh.

Disadur dari http://www.helpguide.org/life/healthy_eating_diet.htm


Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Sweet

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.