Tips 3 Memasak Untuk Sendiri : Belanja untuk Sendiri

Rencana makan mingguan dapat membantu berbelanja jadi lebih mudah. Pembelian dalam jumlah yang lebih kecil adalah yang terbaik saat berbelanja untuk sendiri. Dengan cara ini makanan Anda tetap segar dan cenderung tidak terbuang. Lebih mudah untuk melacak apa yang Anda miliki di dapur dan juga tanggal kadaluwarsa.


plastik dibentuk menyerupai kupu-kupu
Sumber:Creative Ideas-Facebook

Buat persediaan ketika bahan sedang ada diskon
Akan sangat membantu memiliki beberapa makanan yang siap saji sehari-hari ketika Anda terlalu sibuk untuk memasak, seperti kaleng sup rendah natrium atau makanan beku rendah lemak. Makanan tersebut bisa lumayan mahal, sehingga sangat membantu membuat persediaan ketika Anda melihat ada diskon.

Sisa Makanan Masal
Biji-bijian seperti beras, gandum, millet, dan quinoa bisa dibeli dalam jumlah kecil atau Anda dapat menyimpan jumlah yang lebih besar dalam stoples agar tetap segar lebih lama.
- Legum - lentil (merah & hijau), kacang polong split, dan kacang-kacangan juga dapat disimpan dalam stoples.
- Kacang & biji, beli sejumlah kecil sehingga Anda tetap makan kacang dan biji-bijian segar.
- Herbal & bumbu, seperti kayu manis, basil, oregano, dan bubuk kari, dibeli dalam jumlah kecil.

Makanan kaleng dan kotak
Setelah dibuka, Anda harus menggunakan semuanya relatif cepat dalam makanan kaleng dan kotak, sehingga pilih kaleng dan kotak berukuran kecil. Bahkan jika wadah yang lebih besar tampaknya lebih hemat biaya, mereka tidak akan hemat biaya jika Anda akhirnya harus banyak membuang makanan yang tidak digunakan. Makanan kaleng dan kotak meliputi:
- Kacang-kacangan - seperti kacang hitam, kacang merah, dan kacang garbanzo-yang harus dibilas dengan air dingin sebelum digunakan untuk menghapus natrium yang ditambahkan.
- Ikan salmon, tuna, sarden.
- Sayuran. Cobalah untuk memilih merek rendah natrium. Sekali lagi, membilas dengan air dingin dapat membantu menghilangkan beberapa tambahan natrium.
- Kaldu atau kaldu kubus.
- Buah seperti apel, jeruk, pir, dan nanas, dll. Memang terbaik untuk mencari varietas tanpa pemanis untuk membatasi gula yang ditambahkan.


Makanan segar
Anda akan ingin membeli makanan segar lebih sering dan dalam jumlah kecil. Dengan cara ini Anda lebih mungkin menghabiskannya sebelum sempat menyia-nyiakannya.
- Susu, keju, dan yoghurt simpan dalam wadah kecil sehingga Anda bisa memakannya sebelum sempat menyia-nyiakannya.
- Daging - dalam freezer, Anda dapat membeli seukuran keluarga dan kemudian menjadi   satu sajian bungkusan disimpan dalam kulkas. Pastikan untuk melabeli setiap bungkusan dengan tanggal dan pindahkan yang lebih lama ke depan saat Anda menambahkan bahan baru ke dalam freezer.

Silakan baca artikel terkait 'Tips 4 Memasak Untuk Sendiri : Belanja Tanpa Memiliki Dapur'
Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.