Tips 5 Diet Sehat Dan Penurunan Berat Badan : Kenyang Dengan Buah, Sayuran, Dan Serat

Untuk menurunkan berat badan, Anda harus makan lebih sedikit kalori. Tapi itu tidak berarti Anda harus makan lebih sedikit. Anda dapat mengenyangkan perut pada saat diet, selama Anda memilih makanan dengan bijaksana. Kuncinya adalah dengan menambahkan jenis makanan yang dapat membuat Anda merasa puas dan penuh, tanpa menambah berat badan.


benda sehari-hari yang berwarna hijau
Sumber:Creative Ideas-Facebook
Serat: rahasia untuk merasa puas ketika kehilangan berat badan
Jika Anda ingin menurunkan berat badan tanpa merasa lapar sepanjang waktu, mulailah makan makanan berserat tinggi. Makanan berserat tinggi biasanya bervolume lebih tinggi, sehingga membuat jadi lebih kenyang. Makanan berserat juga mengambil waktu lebih lama dikunyah, sehingga makan lebih memuaskan. Makanan berserat tinggi juga membutuhkan waktu lebih lama dicerna, yang artinya Anda akan merasa kenyang lebih lama. Tidak ada yang luar biasa mengenai hal tersebut, tetapi hasil penurunan berat badan mungkin tampak seperti itu.

Makanan berserat tinggi meliputi:
Buah-buahan dan sayuran. Nikmati semua buah-buahan berwarna (stroberi, apel, jeruk, berry, nektarin, plum), salad berdaun, dan sayuran hijau dari semua jenis.
Kacang. Pilih kacang apapun (kacang hitam, lentil, kacang polong, kacang pinto, buncis). Tambahkannya ke dalam sup, salad dan makanan pembuka, atau nikmati sebagai hidangan tersendiri.
Biji-bijian - Cobalah sereal, oatmeal, beras merah, pasta gandum, gandum atau roti, muffin dedak, atau popcorn berserat tinggi.


Fokus pada buah-buahan dan sayuran
Menghitung kalori dan menghitung ukuran porsi makan dengan cepat dapat menjadi membosankan, tetapi Anda tidak perlu gelar akuntansi untuk menikmati makanan. Ketika makan berkaitan dengan buah dan sayuran, umumnya aman untuk makan sebanyak yang Anda inginkan dan kapanpun yang Anda inginkan. Tidak ada cangkir pengukur atau tabel kalori yang dibutuhkan. 

  • Kadar air dan serat yang tinggi di sebagian besar buah dan sayuran membuat sulit makan berlebihan. Anda akan merasa kenyang jauh sebelum Anda jadi berlebihan akibat kalori.
  • Tuangkan lebih sedikit sereal ke mangkuk pagi dengan menambahkan buah blueberry, stroberi, atau irisan pisang. Anda masih menikmati semangkuk penuh, tapi dengan jumlah kalori yang lebih rendah.
  • Ganti salah satu telur dan beberapa keju di omelet atau aduk dengan sayuran. Cobalah tomat, bawang, jamur, bayam, atau paprika.
  • Keluarkan sedikit bahan daging dan keju dalam sandwich Anda yang anti dengan sayuran sehat seperti kol, tomat, kubis, mentimun, dan alpukat.
  • Daripada snack berkalori tinggi, seperti keripik, coba wortel bayi dengan apel yang diiris, atau favorit lama: seledri dengan selai kacang (ingat jangan berlebihan pada selai kacang).
  • Tambahkan lebih banyak sayuran pada makanan favorit utama Anda untuk membuat hidangan Anda lebih enak. Bahkan hidangan seperti pasta dan stir-fries bisa menjadi makanan ramah diet jika berat mie dikurangi dan lebih fokus pada sayuran.
  • Cobalah mulai makan dengan salad atau sup kerapatan rendah (lihat saja dressing dan natrium) untuk membantu mengisi perut Anda, sehingga Anda makan lebih sedikit makanan pembuka.
  • Tidak mencintai sayuran? Anda mungkin tidak menyiapkan dengan benar. Sayuran dapat terasa lezat dan penuh rasa ketika Anda membungkus dengan bumbu dan rempah-rempah atau sedikit minyak zaitun atau keju.
Silakan baca artikel terkait 'Tips 6 Diet Sehat Dan Penurunan Berat Badan : Kesenangan Tapi Tanpa Terlalu Memanjakan'
Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.