Tips 3 Diet Sehat Dan Penurunan Berat Badan : Menghentikan Makan Emosional

Kita tidak selalu makan hanya untuk memuaskan rasa lapar. Jika kita lakukan, tak seorang pun akan kelebihan berat badan. Terlalu sering, kita beralih ke makanan untuk kenyamanan dan menghilangkan stres. Ketika ini terjadi, kita lebih sering menambah berat badan.

Jangan meremehkan pentingnya menghentikan makan dengan emosi. Belajar mengenali pemicu emosional yang menuntun Anda makan berlebihan dan tanggapi dengan pilihan sehat yang dapat menghasilkan perbedaan dalam upaya penurunan berat badan Anda.
Untuk memulai, pertimbangkan bagaimana dan kapan Anda makan. Apakah Anda hanya makan saat lapar, atau apakah Anda meraih camilan sambil menonton TV? Apakah Anda makan saat sedang stres atau bosan? Ketika Anda kesepian? Untuk menghargai diri sendiri?
Ketika Anda telah mengidentifikasi penyebab kecenderungan makan dengan emosi, Anda dapat merubah secara bertahap kebiasaan dan sikap mental yang telah mensabotase upaya diet Anda.
Strategi untuk memerangi makan dengan emosi
cangkir unik dilihat dari atas memiliki mata
Sumber : Creative Ideas -Facebook
Jika anda beralih ke makanan pada akhir hari yang panjang, temukan cara menenangkan diri dengan menghargai diri sendiri dan  menghilangkan stres. Bersantai dengan sebuah buku dan secangkir teh herbal, berendam dalam air panas, atau menikmati pemandangan yang indah.

Jika anda makan ketika merasa semangat rendah, cari kegiatan lainnya di sore hari. Cobalah berjalan di sekitar blok, mendengarkan musik memberi energi, atau melakukan beberapa peregangan cepat. Alternatif lain adalah tidur siang, hanya sekitar 30 menit atau kurang.



Jika anda makan ketika kesepian atau bosan, cari orang lain daripada mencari kulkas. Panggil seorang teman yang membuat Anda tertawa, bawa anjing untuk berjalan-jalan, temukan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan, atau pergi keluar (ke perpustakaan, mal, atau taman, dimana saja yang ada orang).

Jika anda makan saat sedang stres, temukan cara sehat untuk menenangkan diri. Cobalah olahraga, yoga, meditasi, atau latihan pernapasan. Lebih baik mengelola situasi stres dengan mengubah situasi atau mengubah reaksi Anda. Lihat artikel terkait untuk mempelajari lebih lanjut tentang manajemen stres.
Silakan baca artikel terkait 'Tips 4 Diet Sehat Dan Penurunan Berat Badan : Nikmati Ketika Anda Makan'

Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.