Tips Untuk Menikmati Makanan Kesukaan Anda Tanpa Makan Berlebihan

Kombinasikan makanan kesukaan Anda dengan makanan sehat lainnya. Anda masih bisa menikmati makanan favorit yang tinggi kalori, apakah itu es krim, keripik, kue, atau cokelat. Kuncinya adalah makan porsi kecil bersama dengan pilihan rendah kalori. Misalnya, tambahkan stroberi untuk es krim atau mengunyah wortel dan batang seledri bersama dengan keripik dan sausnya. Dengan mengambil pilihan rendah kalori, Anda bisa makan makanan favorit sesuai porsi diet tanpa merasa kelaparan.

Jadwalkan makanan kesukaan Anda. Kita adalah makhluk kebiasaan, dan Anda dapat menggunakan hal ini sebagai keunggulan untuk mencoba menurunkan berat badan. Tetapkan waktu yang teratur ketika Anda ingin menikmati makanan favorit Anda. Contohnya mungkin Anda menikmati satu kotak kecil cokelat setiap hari setelah makan siang, atau sepotong kek keju/cheese cake setiap malam Jumat. Setelah mengkondisikan untuk makan pada saat tertentu dan hanya pada saat itu Anda akan berhenti terobsesi pada lain waktu.

Membuat kesenangan Anda kurang terasa memanjakan. Temukan cara untuk mengurangi lemak, gula, atau kalori dalam makanan kesukaan dan snack favorit. Jika Anda memasak sendiri, tukar setengah mentega atau minyak dalam resep dengan saus apel, dan kurangi gula, ganti dengan ekstrak kayu manis atau vanila ekstra. Anda juga dapat menghilangkan atau mengurangi topping dan bagian sisi yang berkalori tinggi, seperti krim, keju, saus, dan hiasan.



Libatkan semua indera, bukan hanya selera Anda. Daripada mengunyah tanpa berpikir, nikmati dan perpanjang pengalaman. Anda dapat membuat waktu snack lebih istimewa dengan mengatur meja agar menarik, menyalakan lilin, memainkan musik yang menenangkan, atau menikmati makan di luar dengan pemandangan indah. Dapatkan kenikmatan yang paling menyenangkan dan nyaman dengan memotong makanan menjadi potongan-potongan kecil, luangkan waktu untuk mencium apa yang Anda makan, dan dengan mengunyah perlahan dan seksama.

Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Sweet

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.