Ikan: Sumber Makanan Terbaik Asam Lemak Omega-3



ikan salmon berenang berkelompok
Salmon - www.bay.org
Asam lemak omega-3 adalah jenis asam lemak esensial, yang berarti sangat penting untuk kesehatan, tetapi tubuh Anda tidak bisa membuatnya. Anda hanya bisa mendapatkan lemak omega-3 dari makanan. 
Sumber terbaik adalah ikan berlemak seperti salmon, herring, makarel, teri, sarden atau suplemen minyak ikan air dingin yang berkualitas tinggi. Tuna dan trout kalengan juga dapat menjadi sumber yang baik, tergantung pada bagaimana ikan dibesarkan dan diproses.

Beberapa orang menghindari makanan laut karena mereka khawatir tentang merkuri atau kemungkinan zat beracun lainnya dalam ikan. Namun, kebanyakan ahli sepakat bahwa manfaat dari makan lemak ikan air dingin selama dua porsi seminggu melebihi resikonya. Jika Anda seorang vegetarian atau tidak suka ikan, Anda masih bisa mendapatkan omega-3 dengan menggantinya dengan ganggang (yang tinggi DHA) atau minum minyak ikan atau suplemen ganggang.

Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.