Tambahkan Kalsium Untuk Tulang Kuat

Kalsium adalah salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh agar tetap kuat dan sehat. Kalsium merupakan suatu unsur penting pembentuk kesehatan tulang seumur hidup baik baik pria dan wanita, serta banyak fungsi penting lainnya. Tubuh dan tulang Anda akan memperoleh manfaat banyak dari makan makanan kaya kalsium, batasi makanan yang dapat menguras cadangan kalsium tubuh, dan dapatkan dosis harian magnesium serta vitamin D dan K, nutrisi yang membantu kalsium melakukan tugasnya.

Kadar kalsium yang direkomendasikan adalah 1000 mg per hari, 1.200 mg jika Anda berusia lebih dari 50 tahun. Konsumsi vitamin D dan suplemen kalsium jika Anda tidak mendapatkan nutrisi tersebut dari menu makanan Anda.
tabel kebutuhan kalsium bagi semua kalangan manusia

Sumber kalsium yang baik meliputi:
Susu: Produk susu kaya akan kalsium dalam bentuk yang mudah dicerna dan diserap oleh tubuh. Sumber termasuk susu, yogurt, dan keju.

Sayuran dan tumbuhan hijau: Banyak sayuran, terutama tumbuhan berdaun hijau, merupakan sumber kalsium yang kaya. Coba lobak hijau, sawi hijau, collard hijau, kale, daun selada, seledri, brokoli, adas, kubis, labu musim panas, buncis hijau, kubis Brussel, asparagus, dan jamur crimini.
Buncis: Untuk sumber yang kaya kalsium lainnya, cobalah bermacam-macam buncis atau kacang polong.

Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.