Selingi Dengan Buah-Buahan Dan Sayuran Berwarna

Buah dan sayur adalah fondasi dari diet yang sehat. Buah dan sayur rendah kalori dan padat gizi, yang berarti terdapat vitamin, mineral, antioksidan, dan serat.


macam-macam buah dan sayuran dikelompokkan silang dari warna
Sumber : Creative Ideas-Facebook
Cobalah untuk makan buah dan sayuran yang bermacam-macam warna setiap hari dan setiap makan - makin terang lebih baik. Buah-buahan dan sayuran berwarna pekat  mengandung konsentrasi vitamin, mineral, dan antioksidan yang lebih tinggi - dan warna yang berbeda memberikan manfaat yang berbeda, jadi makanlah  dengan bervariasi. Coba sediakan minimal lima porsi setiap hari.

Beberapa pilihan utama termasuk:
Hijau. Selada hijau pekat dan bercabang terang. Sawi, brokoli, dan kubis Cina adalah beberapa pilihan – semuanya mengandung kalsium, magnesium, besi, kalium, seng, dan vitamin A, C, E, dan K.
        Sayuran manis. Sayuran manis alami - seperti jagung, wortel, bit, ubi jalar, bawang, dan labu - menambahkan rasa manis yang sehat pada makanan Anda dan mengurangi rasa lapar Anda untuk makanan manis lain.
               Buah. Buah merupakan cara yang memuaskan dan lezat untuk mengisi kebutuhan serat, vitamin, dan antioksidan. Buah berrie pelawan kanker, apel menyediakan serat, jeruk dan mangga menyediakan vitamin C, dan sebagainya.

Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.