Perhatikan Bagaimana Anda Makan, Bukan Hanya Apa Yang Anda Makan

Makan sehat adalah lebih daripada makanan di piring Anda-tetapi juga tentang bagaimana Anda berpikir tentang makanan. Kebiasaan makan yang sehat dapat dipelajari seperti pentingnya untuk memperlambat kunyahan dan berpikir tentang makanan sebagai nutrisi bukan hanya sesuatu untuk ditelan dalam rapat atau dalam perjalanan untuk menjemput anak-anak.


kumpulan pisang digambar menyerupai orang saling berpelukan
Sumber : Creative Ideas-Facebook
Makan dengan orang lain bila memungkinkan. 
Makan dengan orang lain memiliki manfaat sosial dan emosional -terutama untuk anak-dan memungkinkan Anda untuk mencontohkan kebiasaan makan yang sehat. Makan di depan TV atau komputer sering menyebabkan makan berlebihan tanpa berpikir.

Luangkan waktu untuk mengunyah makanan Anda dan menikmati waktu makan
Mengunyah makanan secara perlahan, menikmati setiap gigitan. Kita cenderung terburu-buru pada saat makan, lupa untuk benar-benar menikmati rasa dan merasakan tekstur makanan. Kembali ingat betapa nikmatnya makan.

Dengarkan tubuh Anda
Tanyakan pada diri Anda jika Anda benar-benar lapar, atau minum segelas air untuk melihat apakah Anda haus bukan lapar. Selama makan, berhenti makan sebelum Anda merasa kenyang. Sebenarnya butuh beberapa menit bagi otak Anda untuk memberitahu bahwa tubuh Anda telah cukup makan, sehingga cobalah makan perlahan-lahan.



Makan sarapan, dan makan makanan kecil sepanjang hari. 
Sarapan yang sehat dapat memacu metabolisme Anda, dan makan makanan kecil dan sehat sepanjang hari (daripada tiga kali standar makan besar) membuat energi dan metabolisme Anda meningkat.

Hindari makan di malam hari. 
Cobalah untuk makan lebih awal dan kemudian berpuasa selama 14-16 jam sampai sarapan pagi berikutnya. Studi awal menunjukkan bahwa penerapan diet yang sederhana berikut-makan hanya ketika Anda paling aktif dan memberikan sistem pencernaan Anda istirahat panjang setiap hari-dapat membantu mengatur berat badan. Setelah makan malam makanan ringan cenderung mengandung lemak dan kalori yang tinggi  sehingga sebaiknya dihindari.


Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.