Tips 4 Makan Murah Dan Sehat : Membeli Dalam Jumlah Besar

Memasak dalam jumlah besar menghemat waktu dan uang. Membeli dalam jumlah besar hampir selalu lebih murah. Ada banyak bahan yang bisa dibeli dalam jumlah besar misalnya biji-bijian, produk susu, dan daging. Anda dapat menyimpan barang tahan lama, seperti daging, susu, dan roti, dalam porsi yang lebih kecil untuk digunakan ketika dibutuhkan. Selalu merupakan ide baik untuk membeli barang-barang tahan lama, seperti kacang kering, biji-bijian, dan makanan kaleng, dalam jumlah besar.

Belanja pada musimnya dan beli dengan kantongan. Hasil panen di musimnya biasanya memang termurah, rasa dan mengandung nilai nutrisi terbaik. Lebih murah untuk membeli buah-buahan dan sayuran seperti apel, jeruk, kentang, dan bawang dengan kantongan, bukan potongan. Anda akan memperoleh lebih banyak untuk makan siang dan mencakup lebih banyak makanan.


Periksa lorong makanan beku.Carilah paket sayuran di bagian makanan beku yang biasanya terdapat bahan untuk tumis dan sup. Sayuran beku dan segar sama-sama bergizi, tetap enak, dan biasanya lebih murah.
Beli semua biji-bijian Anda dalam jumlah besar (termasuk sereal) dan simpan dalam wadah kedap udara. Contohnya adalah beras, gandum dan nasi merah. Nasi merah biasanya sedikit lebih mahal daripada nasi putih, tetapi nilai gizinya lebih tinggi. Seluruh biji-bijian merupakan sumber nutrisi, termasuk protein. 


Protein dalam jumlah besar terdapat dalam berbagai bentuk. Daging sering dijual dalam paket/porsi besar dengan harga lebih murah. Bagi paket menjadi seukuran porsi makan dan bekukan untuk digunakan kemudian. Sebagai contoh, Anda dapat membeli ayam utuh dan tukang daging dapat memotongnya untuk Anda. Kacang-kacangan kering dan kacang polong dapat dengan mudah dibeli dalam paket dan berjumlah besar di toko retail. 
Silakan baca artikel terkait 'Tips 5 Makan Murah Dan Sehat : Simpan Uang Anda Ketika Anda Memasak'
Disadur dari http://www.helpguide.org/life/healthy_eating_on_budget.htm
Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Sweet

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.