Tips 2 Makan Murah Dan Sehat : Belanja Bijak

Ketika makan murah, penting untuk memikirkan tentang kualitas atau kemurnian makanan yang Anda beli. Bagaimana makanan tumbuh atau dibesarkan berdampak pada kualitas dan mempengaruhi kesehatan Anda. Makanan organik mengurangi kesehatan dan potensi bahaya lingkugan yang ditimbulkan oleh pestisida, makanan yang dimodifikasi secara genetik, radiasi, dan aditif. Investasi dalam makanan Anda sekarang bisa menghemat uang untuk tagihan kesehatan nanti.

Berikut adalah beberapa cara untuk menghemat uang Anda ketika membeli makanan organik berkualitas tinggi:


Beli kualitas tertinggi untuk makanan yang Anda makan paling banyak. Dengan cara ini Anda mengurangi ekspos terhadap bahan-bahan seperti pestisida, herbisida, dan antibiotik, sekaligus meningkatkan nilai gizi makanan Anda. Makanan organik memiliki tingkat antioksidan yang lebih tinggi dan berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin C, kalsium, magnesium, dan besi.
Gunakan kelebihan uang untuk membeli makanan yang berkualitas lebih tinggi. Jika memungkinkan, fokus pada pembelian daging organik / yang diberi makan rumput /di daerah bebas dan susu untuk menghindari kemungkinan konsentrasi tinggi antibiotik dan hormon yang diteruskan kepada Anda.
tumpukan buah-buahan
Sumber:Creative Ideas-Facebook
Mendidik diri sendiri. Sebaiknya Anda tahu mana buah-buahan dan sayuran yang  memiliki paling banyak residu kimia (dan yang mana memiliki paling sedikit), Anda dapat memilih untuk membeli bahan-bahan organik tertentu (atau dari petani lokal yang tidak menggunakan bahan kimia), dan yang tumbuh secara konvensional.
Toko kelontong konvensional bukanlah satu-satunya tempat untuk membeli makanan. Banyak tempat-tempat lain yang mungkin menawarkan cara lebih murah untuk membeli makanan. Mencari berbagai jenis toko dan pasar di daerah Anda dan bandingkan harganya. Hal ini dapat menghemat banyak uang.

Toko diskon. Hypermarket atau club store seperti Carrefour menawarkan diskon besar. Pastikan untuk hanya membeli apa yang akan Anda gunakan. Produk musiman seringkali lebih murah di toko-toko ini, seperti makanan tanpa tulang, dada ayam tanpa kulit dan keju rendah lemak. Karena porsi yang sangat besar, Anda perlu hati-hati merencanakan bagaimana Anda akan menggunakan semua makanan untuk menghindari pemborosan. Hal ini dapat membantu untuk membekukan beberapa produk dalam ukuran porsi lebih kecil sehingga mudah dikelola.



Mencari Pasar kaget. Banyak kota, serta kota-kota kecil, terdapat pasar kaget mingguan. Petani setempat membawa barang-barang ke lokasi tertentu, biasanya pasar di lapangan terbuka, dan menjual makanan segar langsung kepada Anda, sering kurang daripada yang harus anda bayar di toko atau supermarket. Jika Anda pergi di akhir penutupan pasar, beberapa penjual biasanya menjual barang-barang tahan lama yang tersisa dengan harga diskon. Bonus: Anda mendukung perekonomian kecil, lingkungan, dan merupakan kesempatan besar untuk bersosialisasi dan mengenal orang-orang di lingkungan tersebut.

Pasar etnis dan sudut toko yang layak dikunjungi. Banyak yang memiliki pilihan buah-buahan dan sayuran mengesankan dengan harga terjangkau, serta beberapa produk lainnya.

Membeli merek toko/generik. Ketika Anda berbelanja di toko sayur konvensional, bandingkan harga satuan barang. Seringkali merek toko atau merek generik akan lebih murah daripada merek lain dengan kualitas produk yang sama.

Silakan baca artikel terkait 'Tips 3 Makan Murah Dan Sehat : Cari Pilihan Protein Yang Lebih Murah'
Disadur dari http://www.helpguide.org/life/healthy_eating_on_budget.htm
Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.