Berhenti Diet Sementara Ketika Mengidam Makanan

Banyak pelaku diet merasa tidak berdaya bila mengidam makanan. Ketika dorongan untuk makan menghantam, hanya itulah yang Anda pikirkan. Anda merasakan ketegangan tak tertahankan yang menuntut untuk makan, sekarang juga! Karena Anda sudah mencoba untuk melawan di masa lalu dan gagal, Anda percaya bahwa kemauan Anda tidak cukup. Tapi kebenarannya adalah Anda memiliki kekuatan lebih besar atas keinginan Anda daripada yang Anda pikirkan.


Semangat sebelum Anda menyerah pada mengidam
Seperti disebutkan sebelumnya, makan emosional cenderung otomatis dan hampir tak disadari. Sebelum Anda menyadari apa yang Anda lakukan, Anda telah meraih semangkok es krim dan menghabiskan hampir setengahnya. Tetapi jika Anda bisa mengambil waktu untuk berhenti sejenak dan merenung ketika Anda mendadak mengidam, Anda memberikan diri kesempatan untuk mengambil keputusan yang berbeda.
orang berrdiri di hadapan air terjun
onemillionpicture.com
Yang harus Anda lakukan adalah menunda makan selama lima menit, atau jika lima menit tampaknya tidak terkendali, mulailah dengan satu menit. Jangan mengatakan kepada diri sendiri Anda tidak bisa menyerah pada keinginan mengidam, ingat, yang terlarang sangat menggoda. Hanya mengatakan kepada diri sendiri untuk menunggu. 
Sementara Anda menunggu, periksa diri sendiri. Bagaimana perasaan Anda? Apa yang terjadi secara emosional? Bahkan jika Anda berakhir makan, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang mengapa Anda melakukannya. Hal ini dapat membantu Anda mengatur diri dengan respon yang berbeda pada waktu berikutnya.


Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.