Menemukan Cara Lain Untuk Memberi Makan Perasaan Anda

Jika Anda tidak tahu bagaimana mengelola emosi Anda dengan cara yang tidak melibatkan makanan, Anda tidak akan dapat mengontrol kebiasaan makan Anda dalam waktu lama. Diet sering gagal karena biasanya ditawarkan nasihat nutirisi secara logis, seolah-olah hal yang dapat membuat anda makan dengan benar hanyalah hal tersebut. Tetapi nasihat tersebut hanya berhasil jika anda memiliki pengendalian secara sadar atas kebiasaan makan  yang berlebihan.
bersantai di depan tivi layar besar
onemillionpicture.com/
Hal ini tidak akan berhasil jika emosi mengendalikan prosesnya, menuntut pembalasan secepatnya dengan makanan. Untuk memghentikan makan secara emosi, anda perlu menemukan cara lain untuk memenuhi emosi diri anda. Tidak cukup hanya memahami siklus makan secara emosi atau memahami pemicunya, walaupun hal tersebut merupakan langkah awal yang besar. Anda butuh alternatif makanan yang dapat mengalihkan pemenuhan emosi.

Alternatif keluar dari makan secara emosi
Jika anda merasa depresi atau kesepian, telepon seseorang yang selalu dapat membuat anda merasa lebih baik, bermain dengan binatang kesayangan seperti kucing atau anjing, atau melihat foto-foto favorit atau momen yang menyenangkan.
Jika anda gelisah, keluarkan energi kegelisahan dengan berdansa pada lagu favorit, meremas-remas bola stres, atau berjalan cepat.
Jika anda lelah, minum secangkir teh panas, mandi, nyalakan beberapa lilin yang beraroma atau bungkus diri anda dalam selimut hangat.
Jika anda bosan, baca buku yang bagus, tonton comedy show, jelajahi luar, alihkan ke aktivitas yang anda senangi (berkayu, bermain gitar,menembak, menyulam, dll).

-->
Disadur dari http://www.helpguide.org/life/emotional_eating_stress_cravings.htm

Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.