Tips 1 Makan Murah Dan Sehat : Anda Dapat Menghemat Uang Dan Masih Menikmati Makanan Sehat Dan Lezat

Membuat pilihan cerdas menghemat uang. Evaluasi bagaimana Anda menghabiskan uang Anda pada makanan. Bahan tidak perlu apa yang Anda beli? Apakah Anda sering makan di luar? Cara pertama untuk menyimpan uang pada makanan adalah dengan membatasi atau memotong pengeluaran makanan yang tidak perlu. 

Beberapa tips khusus untuk melakukan hal ini:
bermacam-macam es krim dalam cup
Sumber:Creative Ideas-Facebook
Tinggalkan junk food. Evaluasi seberapa banyak uang yang Anda habiskan pada makanan seperti soda (reguler atau diet), kue, kerupuk, makanan kemasan, makanan olahan, dll. Batasi atau tinggalkan seluruhnya makanan yang tidak sehat tersebut. Baik dompet maupun tubuh Anda akan berterima kasih.

Kurangi makan di luar. Bahkan hanya dengan mengurangi makanan Anda 1 atau 2 kali setiap minggu dapat menghemat sekitar $ 15 - $ 25 setiap minggu. Hal ini merupakan cara mudah untuk menghemat uang dan bahkan memiliki tambahan lebih untuk dibelanjakan pada makanan yang berkualitas lebih tinggi.

Berpegang pada daftar belanjaan anda. Semakin Anda siap ketika Anda ke toko maka dorongan membeli juga akan semakin berkurang. Jadi tulis dan berpegang pada daftar belanjaan anda.

Belanja awal untuk bahan utama di toko. Dengan cara ini Anda akan mengisi keranjang Anda dengan seluruh makanan sehat seperti produk segar dan daging, meninggalkan sedikit ruang untuk tambahan bahan junk food sehingga dapat menghemat uang.

Masak dengan porsi besar. Hal ini menghemat waktu untuk memasak sekali dan makan beberapa kali. Caranya dengan memasak sup sepanci besar di awal minggu atau setiap kali Anda pergi berbelanja makanan. Ketika Anda tidak ingin memasak, Anda dapat membuat semangkuk salad hijau. Hal ini membuat makanan bergizi dan murah pada saat makan siang atau makan malam .


Waspadalah terhadap gula yang tersembunyi. Banyak makanan olahan atau kemasan mengandung kadar gula tinggi yang tersembunyi. Makanan tersebut  mudah disajikan untuk keluarga Anda dan lebih murah, tapi terlalu banyak gula menyebabkan perubahan cepat dalam energi dan gula darah, dan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang serius. Gula tersembunyi dapat terdaftar sebagai sirup jagung, sirup gula, sirup beras merah, jus tebu, fruktosa, dekstrosa, atau maltosa. Hindari makanan seperti kentang tumbuk instan, roti putih, sup dan sayuran kaleng, pasta dihaluskan, dan sereal manis. Puaskan rasa manis anda dengan makanan alami manis seperti buah, paprika, dan ubi jalar.

Kenali karbohidrat yang baik daripada karbohidrat buruk
Karbohidrat sehat (kadang-kadang dikenal sebagai karbohidrat yang baik) termasuk biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran. Karbohidrat sehat dicerna perlahan, memberikan energi tahan lama dan menjaga gula darah dan tingkat insulin stabil.
Karbohidrat yang tidak sehat (atau karbohidrat buruk) adalah makanan seperti tepung putih, gula rafinasi, dan nasi putih yang telah dilucuti dari semua dedak, serat, dan nutrisi. Karbohidrat tidak sehat dicerna dengan cepat dan menyebabkan lonjakan kadar gula darah dan menimbulkan energi sesaat.
Silakan baca artikel terkait 'Tips 2 Makan Murah Dan Sehat : Belanja Bijak'
Disadur dari http://www.helpguide.org/life/healthy_eating_on_budget.htm

Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.