Latihan Aerobik

Sering disebut cardio atau latihan ketahanan, latihan aerobik baik untuk membakar kalori dan lemak di bawah kulit yang tidak diinginkan. Latihan tersebut terdiri dari kegiatan otot-otot besar yang berulang kali berkontraksi dan rileks: misalnya berjalan, bersepeda, berlari, dan berenang. Kegiatan ini secara sementara dapat meningkatkan denyut jantung dan pernapasan, memungkinkan lebih banyak oksigen mencapai otot dan memperbaiki ketahanan kardiovaskular. Kegiatan ini berkaitan dengan menurunkan risiko untuk berbagai penyakit dan memperpanjang umur. Buat latihan aerobik sebagai inti dari program fitnes Anda, karena sebagian besar penelitian tentang mengatasi penyakit, manfaat olahraga berada di sekitar kegiatan kardiovaskular.

Naik sepeda di pinggir pantai saat matahari terbenam
earthtimes.org
Berapa lama
Sejauh ini panduan latihan fisik merekomendasikan total latihan aerobik setiap minggu setidaknya dua dan setengah jam latihan moderat, atau satu jam dan 15 menit latihan yang berat. (Catatan: Jika Anda lebih suka melakukan latihan campuran, 10 menit dari latihan yang berat sama dengan kira-kira 20 menit dari latihan moderat.) Tingkatkan tujuan setiap minggu sampai lima jam latihan moderat, atau dua dan setengah jam latihan berat, sehingga menghasilkan tambahan manfaat kesehatan. Satu sesi latihan tunggal (moderat atau keras) seharusnya berlangsung setidaknya 10 menit.

Memulai
Berjalan biasanya aman untuk segala usia atau tingkatan fitnes, dan dapat dengan mudah menyesuaikan kecepatan yang nyaman. Hal ini tidak akan mengganggu sendi atau meningkatkan denyut jantung ke tingkat berbahaya. Memperluas program jalan biasanya mudah, menambahkan waktu, jarak, atau bukit untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jika Anda lebih suka aktivitas aerobik lain, jangan ragu untuk menggantikannya. Jika tidak, ikuti tips untuk mendapatkan latihan jalan yang terbaik berikut:
Cari tempat yang aman untuk berjalan. Jalanan yang tenang dengan trotoar, taman jalan, trek atletik di sekolah-sekolah lokal, atau pusat perbelanjaan seringkali merupakan pilihan baik.
Membeli sepasang sepatu yang bagus. Carilah sol fleksibel, tebal  yang melindungi kaki Anda dan mengangkat tumit Anda satu-setengah sampai tiga perempat inci di atas sol. Pilihlah sepatu yang bagian atasnya "bernapas", seperti jaring nilon.
Berpakaian nyaman dan aman. Kenakan pakaian ringan pada saat Anda berjalan. Berpakaian berlapis pada saat cuaca dingin sehingga dapat Anda lepas jika Anda kepanasan. Pakaian berwarna terang dan rompi reflektif membantu pengendara melihat Anda.
Lakukan lima menit pemanasan dan pendinginan. Mulailah lebih lambat untuk pemanasan. Selama pendinginan, Anda bisa menggabungkan dengan peregangan, sehingga mencapai dua tujuan sekaligus.
Teknik praktek yang baik:
  • Berjalan dengan kecepatan tetap dan cepat. Perlambat jika Anda terlalu terengah-engah untuk berbicara.
  • Jaga punggung lurus.
  • Angkat kepala Anda. Angkat dada dan bahu.
  • Arahkan jari-jari kaki lurus ke depan.
  • Biarkan lengan ayun santai di samping tubuh. Jika Anda ingin meningkatkan kecepatan, tekuk siku pada sudut 90 derajat dan ayun tangan Anda dari pinggang setinggi dada.
  • Turunkan tumit, kemudian gulingkan kaki Anda ke depan, dorong jari-jari kaki.
  • Ambil langkah nyaman dan lama, tapi jangan tegang. Agar lebih cepat, ambil langkah cepat, daripada panjang.
  • Bersandar sedikit ke depan ketika berjalan cepat atau naik bukit.

Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.