Menghilangkan Lemak Trans Dari Diet Anda

Lemak trans adalah molekul lemak normal yang telah dicampur dan dibentuk dalam proses yang disebut hidrogenasi. Selama proses ini, minyak nabati cair dipanaskan dan dikombinasikan dengan gas hidrogen. Sebagian minyak nabati terhidrogenasi membuat jadi lebih stabil dan cenderung kurang rusak, yang sangat baik untuk pembuatan makanan, dan sangat buruk bagi Anda.
Tidak ada batasan jumlah lemak trans yang sehat. Lemak trans berkontribusi terhadap masalah kesehatan utama, dari sakit jantung sampai kanker.

Sumber lemak trans
Banyak orang berpikir tentang margarin ketika mereka membayangkan lemak trans, dan memang benar bahwa beberapa margarin sarat dengan lemak trans. Namun, sumber utama dari lemak trans dalam diet Barat berasal dari makanan komersial yang dipanggang dan snack:
·         makanan yang dipanggang - cookies, crackers, kek, muffin, pie remah, adonan pizza, dan beberapa roti seperti roti hamburger
·         makanan gorengan - donat, kentang goreng, ayam goreng, chicken nugget, dan hard taco shells
·         makanan snack - kentang, jagung, dan tortilla chips, permen, popcorn yang dikemas atau microwave
·         lemak padat - margarin dan minyak sayur semi padat
·         produk pra-campuran - kue campuran, pancake campuran, dan minuman cokelat campuran
Berbagai macam coklat dan permen

Jadilah seorang detektif lemak trans
Saat berbelanja, baca label dan hati-hati pada tulisan"partially hydrogenated oil/minyak terhidrogenasi sebagian" dalam bahan. Bahkan jika makanan tadi bertuliskan bebas lemak trans, label ini mencurigakan.


·         Dengan margarin, pastikan produk tersebut memiliki lemak trans nol gram dan tidak ada minyak terhidrogenasi sebagian.
·         Ketika makan di luar, taruh gorengan, biskuit, dan makanan yang dipanggang lainnya pada daftar "biarkan". Hindari produk ini kecuali Anda tahu restoran tersebut telah menghilangkan lemak trans.
·         Hindari makanan cepat saji. Kebanyakan negara tidak memiliki peraturan label untuk makanan cepat saji, dan bahkan diiklankan sebagai bebas kolesterol ketika dimasak dalam minyak sayur.
·         Ketika makan di luar, tanyakan pada penyaji atau kasir apa jenis minyak yang digunakan untuk memasak makanan. Jika minyak terhidrogenasi sebagian, pergi saja atau coba meminta jika makanan Anda dapat dibuat dengan menggunakan minyak zaitun, yang sebagian besar restoran memiliki persediannya.

Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.