Pedoman Umum Untuk Memilih Lemak Sehat

gelas dengan ukuran warna minuman
Sumber:Creative Ideas-Facebook

Dengan begitu banyak sumber lemak makanan yang berbeda, beberapa diantaranya baik dan beberapa buruk, pilihan yang bisa membingungkan. Tetapi intinya sederhana: jangan hidup tanpa lemak, lemak baik penting bagi anda.
Jika Anda khawatir tentang berat badan atau kesehatan jantung, daripada menghindari lemak dalam diet, cobalah mengganti lemak jenuh dan lemak trans dengan lemak baik. Ini mungkin berarti mengganti beberapa daging yang Anda makan dengan kacang-kacangan, atau menggunakan minyak zaitun daripada mentega.

·         Cobalah untuk menghilangkan lemak trans dari diet Anda. Periksa label makanan untuk lemak trans. Hindari makanan komersial yang dipanggang. Juga batasi makanan cepat saji.
·         Batasi asupan lemak jenuh dengan membatasi konsumsi daging merah dan produk susu penuh lemak. Cobalah mengganti daging merah dengan kacang-kacangan, unggas, dan ikan bila memungkinkan, dan beralih dari susu dan makanan lain yang mengandung susu berlemak ke versi lemak yang lebih rendah.


·         Makan lemak omega-3 setiap hari. Sumbernya termasuk ikan, kenari, biji rami tanah, minyak biji rami, minyak canola, dan minyak kedelai.

Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.