Hambatan Untuk Olahraga: Apa Yang Menahan Anda?

Meskipun semua manfaat mengubah hidup, banyak dari kita masih menganggap olahraga sebagai suatu tugas, suatu kegiatan yang kita tidak punya waktu, atau suatu yang hanya cocok untuk kaum muda atau atletik.
Ada banyak mitos yang sering dipegang tentang olahraga yang membuatnya tampak lebih sulit dan menyakitkan daripada seharusnya. Mengatasi hambatan berolahraga dimulai dengan memisahkan fakta dari khayalan.

Mengapa kita tidak berolahraga
"Saya tidak punya cukup waktu untuk berolahraga."
Bahkan olahraga dengan interval-berdampak rendah dapat bertindak sebagai alat yang ampuh untuk mendorong kesehatan Anda. Jika Anda memiliki waktu berjalan-jalan selama 15 menit, tubuh Anda akan berterima kasih dalam banyak cara.

"Olahraga terlalu sulit dan menyakitkan."
Pertimbangan "tidak ada rasa sakit, tidak ada keuntungan" adalah cara lama berpikiran tentang olahraga. Olahraga tidak harus menyakitkan agar menjadi sangat efektif. Anda tidak perlu memaksakan diri sampai batas agar memperoleh hasil. Anda dapat membangun kekuatan dan kebugaran dengan berjalan, berenang, bahkan bermain golf atau membersihkan rumah.
ilustrasi belajar yoga pertama sekali
Themetapicture.com


"Aku terlalu lelah untuk berolahraga."
Olahraga teratur adalah cara manjur yang secara signifikan dapat mengurangi kelelahan dan membuat Anda merasa lebih energik. Jika merasa lelah, cobalah berjalan cepat atau menari dengan musik favorit Anda dan perhatikan betapa Anda merasa lebih baik setelahnya.

"Aku terlalu tua untuk mulai berolahraga," "Aku terlalu gemuk," atau "kesehatanku tidak cukup baik."
Tidak pernah terlalu terlambat untuk mulai membangun kekuatan dan kebugaran fisik, bahkan jika Anda seorang senior atau pemalas yang belum pernah berolahraga sebelumnya. Dan olahraga adalah pengobatan yang terbukti untuk banyak penyakit-dari diabetes sampai arthritis. Masalah berat badan atau kesehatan sangat lemah membuat olahraga tidak dilakukan, sehingga bicara dengan dokter Anda tentang rutinitas yang aman untuk Anda.

"Aku tidak atletis."
Apakah Anda menyembunyikan kepala Anda ketika bola tenis mendekat? Apakah Anda bingung dengan perbedaan antara salah bola dan lemparan bebas? Bergabung dengan barisan. Jangan khawatir jika Anda tidak sporty atau ultra-terkoordinasi. Sebaliknya, temukan kegiatan seperti berjalan, jogging, atau yoga yang membuat Anda merasa lebih baik bagi tubuh Anda.

"Olahraga itu membosankan."
Tentu saja berjalan di treadmill selama satu jam, tidak semua orang pikir cara menghabiskan waktu dengan baik. Tapi tidak semua olahraga harus membosankan, hampir semua orang dapat menemukan aktivitas fisik yang mereka nikmati. Cobalah bermain ping-pong (tenis meja) atau video game berbasis aktivitas dengan anak-anak Anda. Jadi yang disebut "permainan olahraga" yang dimainkan berdiri dan bergerak di sekitar seperti simulasi menari, skateboard, sepak bola, atau tenis, misalnya-dapat membakar setidaknya kalori sebanyak berjalan di treadmill, bahkan lebih. Setelah Anda membangun rasa percaya diri, cobalah semakin menjauh dari layar TV dan beraktivitas nyata di luar.

Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.