Cara Mengenali dan Menghentikan Makan Emosional

Kita tidak selalu makan hanya untuk memuaskan rasa lapar. Kita sering beralih ke makanan untuk kenyamanan, menghilangkan stres, atau sebagai hadiah, tapi makan saat emosi biasanya membuat Anda merasa lebih buruk. Setelah itu, tidak hanya masalah emosional tetap ada, tetapi Anda juga merasa bersalah karena makan berlebihan. Belajar untuk mengenali pemicu makan saat emosi adalah langkah pertama untuk melepaskan diri dari memakan makanan berlebihan dan kompulsif.
berbagai rasa es krim
onemillionpicture.com

Sebelum Anda dapat membebaskan diri dari siklus lapar secara emosi, Anda harus terlebih dahulu belajar bagaimana membedakan rasa kelaparan emosi dan fisik. Hal ini dapat lebih sulit daripada kedengarannya, terutama jika Anda biasanya menggunakan makanan untuk mengatasi perasaan. Kelaparan karena emosi dapat menjadi kuat. Akibatnya, mudah membuat kesalahan membedakan kelaparan karena emosi dengan kelaparan akibat fisik. Tetapi ada petunjuk yang dapat membantu mengenali perbedaan kelaparan fisik dan emosi.
Dalam Artikel ini :

Identifikasi Pemicu Makan Dengan Emosional
Menemukan Cara Lain Untuk Memberi Makan Perasaan Anda
Berhenti Diet Sementara Ketika Mengidam Makanan
Dukung Diri Dengan Kebiasaan Gaya Hidup Sehat
Perbedaan Kelaparan Emosi Dan Kelaparan Fisik 
Belajarlah Untuk Menerima Perasaan, Bahkan Yang Terburuk
Membuat Dan Menjaga Diari Makan Emosional

Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.