Tips 4 Berolahraga Mudah: Tetap Termotivasi

Membuat perubahan gaya hidup dan perilaku tidak mudah. Dibutuhkan waktu dan usaha dan Anda mungkin akan mengalami beberapa kemunduran di sepanjang jalan. Tapi seiring waktu, karena Anda terus berolahraga, Anda akan mulai menuai manfaat kesehatan fisik dan mental serta meningkatkan kinerja fisik. Anda akan dapat berolahraga lebih lama dan lebih keras dan memiliki kepercayaan diri untuk mencoba kegiatan baru.

Tentu saja, tidak peduli berapa banyak Anda menikmati olahraga rutin, Anda mungkin menemukan bahwa Anda akhirnya kehilangan minat di dalamnya. Itulah waktu untuk berubah dan mencoba sesuatu yang baru, tambahkan kegiatan lain dalam program olahraga Anda, atau ubah cara Anda berolahraga sebagaimana telah berjalan sejauh ini.

Tentukan tujuan dan manfaat diri
Hadiahi diri sendiri pada saat tujuan olahraga tercapai adalah salah satu cara terbaik untuk tetap termotivasi. Tetapkan tujuan yang dapat dicapai saat berpartisipasi dan berusaha, tidak penting berapa banyak beban bisa diangkat, mil yang dapat ditempuh saat bersepeda, atau berapa banyak berat badan hilang. Jika Anda tersandung dalam upaya Anda, mulai lagi. Hadiahi diri Anda sendiri ketika Anda mencapai tujuan Anda, sepasang sepatu baru, makan di luar, apa pun yang dapat memotivasi Anda.

Cara lain agar program olahraga Anda tetap berjalan
Tetap konsisten. Menjadikan olahraga suatu kebiasaan dengan cara berolahraga di waktu yang sama setiap hari, jika memungkinkan. Akhirnya Anda akan sampai ke titik di mana Anda merasa lebih buruk jika Anda tidak berolahraga. Perasaan yang membosankan dan lamban yang terjadi ketika olahraga tidak dilakukan adalah dorongan yang paling kuat untuk bangkit dan melakukan.

tali pinggang sebagai alat ukur
Sumber: www.onemillionpicture.com
Rekam kemajuan Anda. Cobalah membuat sebuah jurnal olahraga. Dalam hitungan bulan, akan menyenangkan melihat kembali pada saat Anda memulai. Membuat log juga membuat Anda bertanggung jawab terhadap rutinitas Anda.

Buat tetap menarik. Pikirkan sesi olahraga Anda sebagai waktu untuk diri sendiri. Nikmati waktu dengan mendengarkan musik, mengobrol dengan teman-teman, dan berbagai lokasi. Olahraga di sekitar lingkungan baru,  alam yang indah dan taman khusus. Di atas semuanya, menghindari kebosanan olahraga dengan mencampur olahraga dan mencoba rutinitas baru.

Sebarkan berita. Berbicara kepada orang lain tentang rutinitas kebugaran Anda akan membantu menjaga motivasi tetap kuat dan Anda bertanggung jawab untuk program olahraga Anda. Anda akan senang dan terinspirasi mendengar teman dan kolega Anda tetap aktif dan berada di jalurnya. Siapa tahu, Anda bahkan mungkin meyakinkan orang lain untuk mencoba olahraga lebih aktif.

Jadi terinspirasi. Membaca majalah kesehatan dan kebugaran atau mengunjungi website olahraga dan mendapatkan inspirasi dari foto-foto orang yang aktif berolahraga. Kadang-kadang membaca dan melihat gambar orang-orang yang sehat dan bugar dapat memotivasi Anda untuk menggerakkan tubuh Anda.

Silakan baca artikel terkait 'Tips Keselamatan Untuk Memulai Olahraga'

Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.