Belajarlah Untuk Menerima Perasaan, Bahkan Yang Terburuk

Walaupun mungkin tampak bahwa masalah intinya adalah Anda merasa tidak berdaya terhadap makanan, makan emosional sebenarnya berasal dari perasaan tidak berdaya atas emosi Anda. Anda merasa tidak mampu mengatasi perasaan Anda, sehingga Anda menghindari dengan makanan.



Membiarkan diri merasakan emosi tidak nyaman memang dapat menakutkan. Anda mungkin takut, seperti kotak Pandora, setelah Anda membuka pintu Anda tidak akan bisa menutupnya. Tapi kebenarannya adalah bahwa ketika kita tidak terobsesi atau menekan emosi kita, bahkan perasaan yang paling sulit dan menyakitkan mereda relatif cepat dan kehilangan kekuasaan untuk mengontrol perhatian kita. 

orang berdiri di tepi jurang dengan pemandangan pegunungan yang indah
Themetapicture.com
Untuk melakukan ini, Anda perlu menjadi sadar dan belajar bagaimana tetap terhubung dengan pengalaman emosional dari waktu ke waktu. Hal ini dapat memungkinkan Anda untuk mengendalikan stres dan memperbaiki masalah emosional yang sering memicu makan emosional. Terlebih lagi, hidup Anda akan lebih kaya ketika Anda membuka diri secara emosional. Perasaan kita adalah jendela ke dunia yang kita bangun. Dengan membuka diri akan membantu kita memahami dan menemukan keinginan dan ketakutan kita yang terdalam, frustrasi kita saat ini, dan hal-hal yang akan membuat kita bahagia.

Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.