Tips Menghemat Waktu Dalam Membuat Resep Sehat

Bagaimana jika saya tidak punya waktu untuk memasak? Atau menyiapkan makan siang saya? Atau makan sarapan? Hal ini merupakan hambatan biasa yang dihadapi apabila anda belum menyadari betapa mudah dan cepatnya menyiapkan makanan sendiri. Mulailah dengan menambahkan satu kali jenis masakan baru di rumah setiap minggu. Memasak adalah seperti suatu keterampilan baru: dibutuhkan sedikit latihan untuk menjadi kompeten. Jadi berikan diri Anda beberapa kelonggaran. Tidak apa-apa bila nasi gosong atau sayuran terlalu masak. Setelah mencoba beberapa kali akan lebih mudah dan lebih cepat. Mulailah dengan hidangan sederhana. Memasak tidak harus rumit.
Beberapa tips menghemat waktu untuk memasak makanan sehat yang cepat:



berrbagai rempah-rempah
Sumber : www.onemillionpicture.com
Memasak sederhana. Uapkan atau tumis sayuran. Panggang ubi jalar. Bakar ikan atau ayam. Memasak sederhana adalah cara yang bagus untuk memasak mudah dan cepat. Untuk membuat makanan lebih menarik, Anda dapat menambahkan bumbu, rempah-rempah, dan atau saus sebagai tambahan makanan ketika bersantap. Setiap orang dengan pilihan berbeda dapat membumbui makanan mereka dengan cara mereka yang unik. Hal yang sangat bagus untuk diterapkan di keluarga.

Menyiapkan makanan sebelumnya. Hal ini memungkinkan Anda untuk menambah bahan yang dapat Anda tambahkan dengan mudah ke makanan Anda. Potong sayuran sebelumnya dan simpan dalam wadah di lemari es. Rebus telur untuk sarapan. Ambil paket makanan berukuran porsi tertentu dan bawa pada saat makan siang.

Memasak lebih dari yang Anda butuhkan untuk satu kali makan. Hal ini bagus untuk menyiapkan makanan untuk makan siang atau makan malam berikutnya agar lebih cepat dan mudah. Juga, ketika memasak sesuatu seperti gandum, setidaknya masak dua kali lipat jumlah yang Anda butuhkan dan simpan di lemari es untuk digabung dengan makanan lain.


Gunakan timer. Banyak kegiatan tidak membutuhkan waktu persiapan yang banyak, tetapi membutuhkan waktu lebih lama dalam memasak. Menggunakan timer memungkinkan Anda untuk menyiapkan makanan dalam waktu singkat dan kemudian melakukan hal-hal lain pada saat memasak. Sebagai contoh, tidak butuh waktu lama untuk mencuci akar sayuran dan menempatkan mereka dalam oven, atau mengukur, membilas, dan menempatkan nasi ke dalam panci untuk dimasak.
-->
Berinvestasi dalam alat-alat dapur. Ada banyak alat yang membuat memasak lebih mudah dan menghemat waktu, seperti rice cooker, slow cooker, blender dan food processor. Beberapa peralatan ini menghemat waktu anda sehingga Anda dapat melakukan hal-hal lain (rice cooker dan , slow cooker). Jika Anda mengetatkan anggaran, Anda dapat menemukan barang-barang tersebut di toko diskon/obral atau toko barang bekas.

Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.