Nikmati Lemak Sehat & Hindari Lemak Tidak Sehat

Lemak sehat yang baik dibutuhkan untuk menyehatkan otak, jantung, dan sel, serta rambut, kulit, dan kuku. Makanan yang kaya lemak omega-3 tertentu yang disebut EPA dan DHA sangat penting dan dapat mengurangi penyakit kardiovaskular, memperbaiki mood, dan membantu mencegah demensia.

Tambahkan ke menu diet sehat Anda:
Lemak tak jenuh tunggal, dari minyak nabati seperti minyak canola, minyak kacang, dan minyak zaitun, serta alpukat, kacang-kacangan (seperti almond, hazelnut, dan pecan), dan biji (seperti labu, wijen).
sayuran dan buah dihias berbentuk buket bunga
Sumber : Creative Ideas-Facebook
Lemak tak jenuh ganda, termasuk asam lemak Omega-3 dan Omega-6, ditemukan dalam lemak ikan seperti salmon, herring, makarel, teri, sarden, dan beberapa suplemen minyak ikan air dingin. Sumber lain lemak tak jenuh ganda yaitu bunga matahari, jagung, kedelai, minyak biji rami, dan kenari.


Kurangi atau hilangkan dari diet Anda:
Lemak jenuh, ditemukan terutama dari sumber hewani termasuk daging merah dan seluruh produk susu. Lemak trans, yang ditemukan dalam shortening nabati, beberapa margarin, kerupuk, permen, kue, makanan ringan, makanan yang digoreng, dipanggang, dan makanan olahan lainnya yang dibuat dengan minyak sayur yang telah dipakai.

Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.