Atur Diet Sehat Secara Bertahap Agar Sukses

Agar sukses cobalah berpikir tentang perencanaan diet sehat sebagai langkah-langkah kecil dan terprogram daripada suatu perubahan besar yang drastis. Jika Anda  menerapkan perubahan secara bertahap dan dengan komitmen, Anda akan menjalankan diet sehat lebih cepat dari yang Anda pikirkan.


keong dijadikan pot bunga mini gantung
Sumber : Creative Ideas-Facebook
Sederhana. 
Daripada terlalu kuatir menghitung kalori atau menakar ukuran tertentu, coba pikirkan diet Anda dalam hal warna, variasi, dan kesegaran. Cara ini lebih mudah untuk membuat pilihan sehat. Fokus pada pencarian makanan yang Anda sukai dan resep mudah yang menggabungkan beberapa bahan-bahan segar. Secara bertahap, diet Anda akan menjadi lebih sehat dan lebih lezat.



Mulai dengan lambat dan membuat perubahan pada kebiasaan makan Anda dari waktu ke waktu. 
Mencoba untuk membuat diet sehat berhasil dalam semalam biasanya tidak realistis atau pintar. Mengubah semuanya sekaligus biasanya mengarah ke tindakan curang atau menyerah pada rencana diet baru Anda. Buat langkah-langkah kecil, seperti menambahkan salad (penuh warna sayuran yang berbeda) untuk diet Anda sekali sehari atau beralih dari mentega ke minyak zaitun saat memasak. Ketika setiap perubahan kecil dari Anda akan menjadi kebiasaan, Anda dapat terus menambahkan lebih banyak pilihan makanan sehat untuk diet Anda.

Setiap perubahan yang Anda buat untuk memperbaiki masalah diet Anda. 
Anda tidak harus sempurna dan Anda tidak harus menyingkirkan makanan yang Anda sukai untuk memiliki pola makan sehat. Tujuan jangka panjang adalah untuk merasa lebih baik, memiliki lebih banyak energi, dan mengurangi risiko kanker dan penyakit. Jangan biarkan langkah Anda yang salah menggagalkan setiap pilihan makanan sehat yang Anda buat.


Pikirkan air sebagai bagian dari diet Anda. 
Air membantu memperlancar pembuangan produk limbah dan racun pada sistem tubuh, namun banyak orang menjalani kehidupan yang kurang air (dehidrasi) yang menyebabkan kelelahan, berenergi rendah, dan sakit kepala. Memang umum membuat kesalahan bahwa anggapan haus sebagai lapar, jadi tetap terhidrasi dengan baik juga akan membantu Anda membentuk pilihan makanan yang sehat.

Juga masukkan olahraga sebagai bagian dari diet Anda. 
Cari suatu latihan olahraga secara aktif yang ingin Anda lakukan dan tambahkan ke jadwal harian Anda, sama seperti Anda menambahkan sayuran sehat, salad, atau salmon. Manfaat dari olahraga seumur hidup sangat banyak dan olahraga teratur bahkan mungkin memotivasi Anda untuk membuat pilihan makanan sehat sebagai kebiasaan.

Disadur dari http://www.helpguide.org/life/healthy_eating_diet.htm
Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.