Memahami Label Makanan Organik

Apa artinya label makanan seperti "organik," "alami," "jangkauan-bebas," dan "non-transgenik"? Memahami terminologi ini sangat penting ketika Anda sedang berbelanja untuk makanan organik.

Hal yang paling penting untuk diingat adalah bahwa "alami" tidak sama dengan organik. "Alami" adalah istilah yang berarti tidak diatur yang dapat diterapkan oleh siapa saja, sedangkan sertifikasi organik berarti bahwa satu set standar produksi telah dipenuhi. Standar-standar produksi ini bervariasi dari satu negara ke negara-di AS, misalnya, hanya dengan label "USDA Organic" menunjukkan makanan organik yang bersertifikat. Label sertifikasi serupa juga ditawarkan pada produk-produk organik di negara lain, termasuk Uni Eropa, Kanada, dan Australia. Cari Indonesia label organic?


USDA Certified Organic Label Makanan di AS
Bila Anda sedang berbelanja untuk makanan organik di AS, cari segel "USDA Organic". Hanya makanan yang mengandung 95 sampai 100 persen organik dapat menggunakan label USDA Organic.
§  100% Organik - Makanan yang benar-benar organik atau dibuat dengan 100% bahan-bahan organik dapat menampilkan segel USDA.
§  Organik - Makanan yang mengandung setidaknya 95% bahan organik dapat menampilkan segel USDA.
§  Dibuat dengan bahan-bahan organik - Makanan yang mengandung setidaknya 70% bahan organik tidak menampilkan segel USDA tetapi daftar bahan-bahan organik tertentu pada permukaan bungkus depan.
§  Mengandung bahan organik - Makanan yang mengandung kurang dari 70% bahan organik tidak akan menampilkan segel USDA tetapi mungkin daftar bahan-bahan organik tertentu pada bagian informasi bungkus.

Label makanan organik bersertifikat di negara lain


European Union,


Australian,


Canadian

Apakah arti "Certified Organic/sertifikat organik" di AS?
Perlu diingat bahwa jika produser diberikan sertifikat organik di AS, penggunaan label Organik USDA ini bersifat sukarela. Pada saat yang sama, tidak semua orang bersedia mengikuti proses yang ketat untuk memperoleh sertifikat, terutama pertanian kecil. Ketika berbelanja di pasar petani, misalnya, jangan ragu untuk bertanya pada penjual bagaimana pangan mereka ditumbuhkan.

Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Admin Novi

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.