Tips 4 Diet Sehat Dan Penurunan Berat Badan : Nikmati Ketika Anda Makan

Kita hidup di dunia yang serba cepat di mana kita makan tanpa menyadarinya. Kita makan di jalan, di meja ketika sedang bekerja, dan di depan layar TV. Hasilnya adalah bahwa kita mengkonsumsi lebih banyak dari yang kita butuhkan, sering tanpa disadari atau tanpa benar-benar menikmati apa yang kita makan. Atasi kecenderungan ini dengan berlatih "kesadaran" pada saat makan: perhatikan apa yang Anda makan, nikmati setiap gigitan, dan pilih makanan yang bergizi baik dan menyenangkan. Makan secara sadar akan membantu Anda menurunkan berat badan dan mempertahankan hasilnya.

Tips makan secara sadar untuk menurunkan berat badan
Perhatikan saat Anda sedang makan. Sadarilah lingkungan Anda. Makan perlahan-lahan, nikmati aroma dan tekstur makanan. Jika pikiran Anda mengembara, dengan lembut kembali perhatian Anda pada makanan Anda dan bagaimana rasanya dan terasa di mulut Anda.


Hindari gangguan saat makan. Cobalah untuk tidak makan sambil bekerja, menonton TV, membaca, melihat telepon Anda, menggunakan komputer, atau mengemudi. Memang terlalu mudah untuk makan berlebihan tanpa menyadari.


Mengunyah makanan Anda secara menyeluruh. Cobalah mengunyah 30 kali gigitan sebelum menelan. Anda akan memperpanjang pengalaman dan memberikan diri Anda lebih banyak waktu untuk menikmati setiap gigitan.

Cobalah mencampur hal-hal agar memaksa diri Anda fokus pada pengalaman makan. Coba gunakan sumpit daripada garpu, atau gunakan peralatan makan Anda dengan tangan kanan dan kiri.

Berhenti makan sebelum kenyang. Butuh waktu bagi sinyal mencapai otak Anda ketika Anda sudah kenyang. Hindari godaan untuk membersihkan piring Anda. Ya, memang ada anak-anak kelaparan di Afrika, tapi berat badan Anda tidak akan membantu mereka.


Silakan baca artikel terkait 'Tips 5 Diet Sehat Dan Penurunan Berat Badan : Kenyang Dengan Buah, Sayuran, Dan Serat'
Share on Google Plus

Tentang 1Diet Oleh Sweet

Berbagi cara menurunkan berat badan secara sehat dan Tips memilih makanan untuk kualitas hidup lebih baik. Situs https://1dietok.blogspot.com menyediakan informasi secara lengkap dan mudah dipahami.